Resensi Film Cyborg she

 


Film berjudul Cyborg She

Ini adalah tanggal 22 September 2007. Jirou Kitamura (Keisuke Koide) menghabiskan ulang tahun ke-20 sendirian. Saat ia membeli hadiah ulang tahun untuk dirinya sendiri di sebuah toko, ia melihat seorang ‘gadis cantik’ (Haruka Ayase). Gadis, yang juga tampak tertarik padanya, mengikuti dia ke restoran untuk merayakan ulang tahunnya, di mana ia tiba-tiba menyatakan bahwa itu ulang tahunnya juga . Kemudian keduanya melakukan pertukaran hadiah ulang tahun. Gadis ini,tampak tidak terbiasa untuk keadaan sekitarnya, berperilaku dan berbicara dengan sangat berani dengan berbagai macam cara sehingga. Jirou kemudian bergegas keluar dari restoran tanpa membayar dan membuat pelayan mengejar mereka di Tokyo. Setelah bermain bersama, Jirou menyadari bahwa dirinya telah terpesona oleh gadis itu. Sayangnya, setelah beberapa jam, gadis itu bersikeras bahwa ia harus pergi. Setelah beberapa kata misterius yang diucapkan olehnya, ia melarikan diri,lalu meninggalkan jiro yang sedang kebingungan.

Cerita kemudian bergerak maju ke November 22, 2008. Tepat satu tahun kemudian, Jirou yang merayakan ulang tahun ke-21 nya sendiri di restoran yang sama pada saat ia makan dengan gadis misterius. Tiba-tiba, seorang gadis yang sangat mirip dengan dia muncul di depannya. Gadis ini, bagaimanapun, telah dikirim untuk menyelamatkannya Jirou dari takdir bencana besar yang akan datang dan membuat Jirou lumpuh, kemudian dia memperkenalkan bahwa dia datang dari masa depan,dan dirinya sendiri adalah seorang cyborg setelah ia bertemu gadis setahun yang lalu.Kemudian kehidupan yang aneh Jirou dengan gadis itu dimulai. Meskipun ‘Imut’ penampilannya, dia sangat kuat, dan memiliki tingkah laku yang tidak menentu yang sangat aneh dibandingkan dengan orang lain. Dia datang ke Jirou dan memberikan bantuan saat ia berada dalam situasi yang sulit, dan menyelamatkan nyawa banyak orang lain melalui intervensi nya.

Seiring waktu, Jirou tidak hanya menjadi tergantung pada dirinya, tetapi juga mulai jatuh cinta padanya. Namun, ketika ia tidak dapat menyatakan kembali perasaannya dengan cara yang sama seperti manusia biasa, Jirou menjadi jengkel dan melarang dia untuk menunjukkan diri di depan dia lagi kecuali dia dapat bertingkah seperti manusai biasa. Jirousecara bertahap mulai menyesal, terutama ketika gadis ini masih melakukan hal-hal baginya meskipun tidak di sisinya.Namun, kejadian bencana di masa depan mengisyaratkan bahwa itu akan segera terjadi menimpa dirinya: gempa raksasa yang benar-benar dahsyat dan menghancurkan Tokyo. Seketika runtuhlah daerah blok apartemen Jirou, kemudian gadis itu sekali lagi muncul untuk membantu dia, bahkan kekuatan cyborg nya tidak cukup untuk membiarkan dia benar-benar melarikan diri dari bencana. Setelah memberitahu Jirou bahwa ia sekarang mengerti perasaannya, dia hancur, dan keputus asaan Jirou menghabiskan 61 tahun masa hidupnya untuk berusaha membangun kembali gadis itu. Dia akhirnya berhasil, meskipun ia meninggal dunia segera setelah itu.

Dalam 50 tahun yang akan datang, seorang gadis dikabarkan oleh salah satu temannya bahwa ada cyborg pada layar yang terlihat seperti dia. Menyadari hal ini terjadi, dia ingin tahu, dan segera membeli cyborg tersebut. Kemudian untuk mengalami kenangan yang dimiliki Cyborg tersebut yang telah disimpan dalam hard drive-nya. Hali ini membuanyapenasaran, dan ia menjalankan keinginannya untuk kembali pada waktu dimana ia bertemu Jirou pada hari ulang tahunnya ke-20 di 2007, tertarik untuk menonton? …

Disutradarai oleh Kwak Jae-Young
Diproduksi oleh Juni Ji Young, Hidemi Satani, Mataichiro Yamamoto
Ditulis oleh Kwak Jae-yong
Dibintangi oleh Ayase Haruka ,Koide Keisuke
Sinematografi Junichiro Hayashi
Editing oleh Shuichi Kakesu
Tanggal rilis 12 Mei 2008
Panjang waktu 120 menit
Negara Jepang
Bahasa Jepang

Berikut ini adalah komentar saya.

Kelebihan :
Film ini merupakan inspirasi bagi umat manusia bahwa dimasa yang akan datang manusia dapat melakukan hal hal yang tidak terbayangkan seperti membuat robot robot yang di tampilkan. Dan juga tema lagu dari film ini cukup enak untuk didengar.

Kekurangan :
Film ini tidak baik untuk anak dibawah umur, karena perilaku para tokoh di film ini sangat brutal dan tidak pantas ditiru pada beberapa adegan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s