“MENGHIDUPKAN MIMPI KE NEGERI SAKURA”

Assallammualaikum wr.wb

Selamat pagi guys, siang, sore, malam, dini hari, pagi lagi hehe ;).
Kenalkan, nama saya Bayu.Pamungkas, biasa di panggil bayu. Umur saya 16 tahun ,saya tinggal di Bekasi Utara tepatnya di perumahan Taman Wisma Asri 2..

Disini saya ingin menunjukan sekaligus membagikan hasil review buku saya kepada kalian semua khususnya untuk para pengguna blog dan untuk seluruh pengguna internet yang ada di dunia ini hehe.. buku ini berjudul “MENGHIDUPKAN MIMPI KE NEGERI SAKURA” . Buku ini baru saya dapatkan  pada tanggal 27-05-2014, pada saat acara Dream sharing di sekolah saya SMK Itaco bersama komunitas Ilmu Berbagi sebagai pemenang ke-2 dalam kategori presentasi dream sharing :). lalu saya mendapatkan tugas untuk membaca dan mereview buku tersebut di blog/wordpress.

Kembali lagi pada pokok pembahasan pertama saya, yaitu tulisan dari hasil review buku saya yang berjudul “MENGHIDUPKAN MIMPI KE NEGERI SAKURA”.  Buku ini berisi tentang pengalaman pribadi dengan cerita-cerita inspiratif yang di sajikan sangat menarik, yang akan membantu mendorong perubahan bagi generasi muda untuk mencapai cita-citanya. Rustono, Pengusaha Tempe Sukses di Jepang. Nah jadi buku ini  bagus banget ni gan, buat kalian yang slalu mengimpikan untuk pergi ke jepang. Tapi bukan cuma hanya ke Jepang saja, tetapi mengikuti studi kuliah di negara yang terkenal sebagai negara maju tersebut itu yaitu Jepang. Wow! :).
Selamat membaca ya guys! 😉

Identitas Buku :Gambar
Judul buku : MENGHIDUPKAN MIMPI KE NEGERI SAKURA
Penerbit      : CV Pena Nusantara
Penulis         : Nadhif Rahmawan
Halaman     : 206 halaman
Tebal             : 14,8 x 21 cm

Buku yang berjudul “MENGHIDUPKAN MIMPI KE NEGERI SAKURA” ini adalah sebuah contoh nyata bahwa dengan perjuangan ,keuletan, doa, dan rasa kemauan yang tinggi. Itulah yang menjadi kunci dari kesuksesan setelah hampir lebih dari 2 minggu buku ini saya baca.

Di dalam buku ini terdapat banyak sekali kisah-kisah menarik sekaligus memotivasi kita terutama pada orang-orang yang terlahir dari kalangan bawah, mereka menceritakan bahwa dengan keadaan apapun yang kita miliki, mau miskin, mau kaya tidak mempengaruhi dan menghalangi tekad mereka untuk tetap yakin bisa sukses dan menggapai impiannya untuk pergi ke Jepang dan melanjutkan studi kuliah di sana.

Dalam buku ini, ada 20 orang yang berperan sekaligus menceritakan bagaimana kisah-kisah inspiratifnya di jepang. Orang-orang itu yaitu :
M. Iqbal Djawad, Ph.D
Gagus Ketut Sunnardianto
Vinidya Almierajati
Narila Mutia Nasir
Fadilah Husna Arief
Sastia Prama Putri
Pika Yastia
Rouli Esther Pasaribu
Okie Dita Apriyanto, SS
Retno Wahyu Nurhayati
Murni Handayani
Abdi Pratama
Astari Dwiranti
Udi Jumhawan
Viko Ladelta
Feranisa Prawita Raras
Teguh Setia Anugeraha
Putri Ananda
Widhi
Nadhif Rahmawan

Dari 20 orang-orang hebat di atas, tak sedikit dari mereka yang terlahir sebagai anak desa, dan berkehidupan yang sederhana bahkan ada yang bisa di bilang kurang mampu. Selain itu ada juga yang yatim, piatu.

Walu sulit, walau memang tak pernah terfikirkan sedikitpun di benak mereka untuk berstudi ke jepang dan mendapatkan beasiswa.. namun, dengan doa, usaha, ikhtiar, dan tawakal lah yang membuat semua itu bisa terjadi dan benar-benar terwujud apa yang selama ini mereka impi-impikan.

Selama ini banyak orang yang berfikir, bahwa untuk pergi keluar negeri dan melanjutkan kuliah di salah satu universitas di sana adalah sebuah impian yang tak mungkin terwujud jika melihat dari kehidupan yang pas-pasan, sederhana, kurang mampu, dan tak mempunyai pendidikan yang tinggi. Begitupun dengan saya, jujur selama ini tak pernah terlintas di benak saya ada keinginan untuk pergi keluar negeri dan berstudi di salah satu universitas di sana. Karna saya merasa kehidupan saya yang sederhana dan pas-pasan inilah yang mempangruhi saya berfikir seperti itu.

Saya adalah anak terakhir dari 6 bersaudara, 3 perempuan dan 3 laki-laki. Kaka pertama dan kaka ke dua saya sudah berkeluarga dan sudah mempunyai anak. Kaka ketiga saya kuliah, dan kaka saya yang ke empat dan ke lima mereka sudah lulus dan saat ini statusnya masih sebagai pengangguran (tidak bekerja). Ayah saya sudah pensiun, penghasilan saat ini cuma hanya mengandalkan dari kosan yang di bangun oleh ayah saya dari uang pensiunannya di PT.YAMAHA. lalu ibu saya bekerja cuma sebagai pedagang pakaian di pasar dan mempunyai toko kecil-kecilan (tidak terlalu besar). Penghasilan dari kedua orang tua saya cukup lumayan, masih bisa memngisi kebutuhan sehari-hari yaitu untuk makan, bayar kuliah kaka saya, sekolah saya, dll.

Akankah ada kesempatan bagi ku untuk pergi keluar negeri, mendapatkan beasiswa dan melanjutkan kuliah di salah satu universitas ternama di sana? Bagaimana mungkin, keinginan untuk pergi ke sana saja pun tak pernah ada di pikiran ku dan tak pernah terlintas di benak ku sedikitpun karna keadaan ku yang sesederhana ini. Namun saya percaya! Dengan doa, usaha, ikhtiar, dan tawakal, segala sesuatu yang saya inginkan pasti bisa terwujud! Aminn :). keinginan sekaligus cita-cita saya adalah pertama ingin menjadi beatboxer terkenal dan sukses, karna beatbox adalah salah satu hobby yang saya sukai dan saya geluti. ke dua cita-cita saya adalah ingin berkuliah di luar negeri seperti kaka-kaka di Jepang sana :). karna itu bisa menjadi pengalaman yang sungguh mengesankan, dan bisa membanggakan keluarga seperti kaka-kaka di Jepang sana juga hehe 🙂

Kesan yang saya dapatkan setelah membaca buku ini adalah bahwa kehidupan yang kita jalani sekarang seperti apapun itu keadaannya, itu adalah bukan suatu alasan untuk tidak berfikir mempunyai sebuah impian dan cita-cita yang tinggi. Tetap percayalah! Yakin! Bahwa dengan doa, usaha, ikhtiar, dan tawakal segala sesuatu yang kita inginkan pasti dapat terwujud 🙂

Terimakasih kakak-kakak hebat ku yang ada di Jepang sana, yang telah berkumpul menjadi satu dan mengisahkan kisah-kisah inspiratif kalian kepada kami semua bangsa Indonesia melalui buku ini yang berjudul “MENGHIDUPKAN MIMPI KE NEGERI SAKURA” yang dapat memotivasi kita para generasi muda Indonesia untuk membantu mendorong menggapai cita-cita kami 🙂

Kalian bukan cuma hanya telah membanggakan keluarga kalian, tetapi kalian juga telah membanggakan bangsa ini dengan apa yang selama ini kalian lakukan dengan membawa nama bangsa Indonesia ke luar negeri dan membantu menuju Indonesia yang lebih baik lagu khususnya untuk para generasi muda Indonesia.

Ada sepenggal kata yang bisa saya sampaikan, bahwa hidup itu bagaikan roda yang berputar. Hidup itu kadang-kadang indah , kadang-kadang menyakitkan . Tergantung kita bagaimana menjalani hidup kita sendiri. Semua hal yang kita lewati adalah sesuatu yang harus kita lewati. Mau itu baik ataupun itu jelek.

Terkadang memang kita di bawah, dan terkadang memang kita di atas. Tetapi ketika posisi kita di bawah, kita tidak boleh putus asa, tetapi kita harus berusaha untuk bangkit. Sebalik nya, jika kita berada di atas, maka kita jangan lah sombong, karena hal itu akan meyebabkan kita kembali terjatuh.

“Hidup itu bagaikan roda yang berputar”
Bayu pamungkas-

thank you

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s