Riview buku “MANAJEMEN ISLAM MERAIH SUKSES SEBAGAI PENGUSAHA”

kkk

Kesuksesan

Apa yang kita inginkan terjadi dalam hidup kita? mengapa kita menginginkannya? Manusia hidup di muka bumi ini telah dianugrahi Allah SWT dengan hati serta akal pikiran. Penggabungan atas hal tersebut secara alami akan menghasilkan keinginan. keinginan ini bentuknya beraneka ragam, ada keinginan yang bisa di wujudkan dan pula keinginan yang tidak bisa diwujudkan (musykil).

Menjadi pribadi yang dapat memenuhi semua keinginannya adalah impian setiap orang. ini adalah sifat alamiah manusia yang melekat sepanjang hidupnya. Seperti halnya anak-anak akan menangis jika keinginannya tidak terpenuhi, kita pun tentu akan sedih seandainya keinginan yang kita idam-idamkan tidak tercapai. bahkan sebagian orang bisa sangat marah dan berontak jika keinginannya tidak terpenuhi, katakanlah seperti para buruh yang terus berdemo untuk dipenuhi keinginannya agar UMR dinaikan. Malah dalam titik ekstrim ada orang yang nekad bertindak brutal, bahkan sampai berani membunuh untuk sekedar memenuhi keingininnya.

Keinginan sesungguhnya berkembang mengikuti perkembangan manusia dengan segala kompleksitas hidup dan kehidupannya. itulah sebabnya berbagai cara manusia tempuh kehidupannya. Itulah sebabnya berbagai cara manusia tempuh untuk menggapai apa yang diinginkannya. Apakah itu untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokoknya, kebutuhan material, mental maupun spiritual.
Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT paling sempurna di muka bumi ini yang memiliki keinginan dan kebebasan dalam berkeinginan, sesuatu yang tidak dimiliki oleh binatang. Meskipun binatang memang memiliki keinginan, namun keinginannyahanya bersifat naluri dan tidak memiliki kebebasan berkehendak sebagai manusia. Kita sebagai manusia memiliki nalar yang telah di anugrahkan oleh Allah untuk memilih dan membedakan setiap keinginan kita.

Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam
bentuk sebaik-baiknya, kemudian Kami
kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya,
kecuali orang0orang yang beriman dan mengajarkan
kebajikan; maka mereka akan mendapatkan pahala yang
tiada putus-putusnya.”
(QS. At-Tin 95 : 4-6)

       Sebagai makhluk sosial yang dikaruniai akal pikiran dan emosi, manusia slalu berupaya untuk memenuhi setiap keinginannnya, seperti makanan, minum, pakaian, uang, rumah, televisi, mobil, dan sederetan keinginan lainnya yang bersifat materi. Tiap manusia juga ingin sehat, panjang umur, aman, memiliki cinta, harga diri, dan keinginan-keinginan non-material terpenuhi. nahkan ada sebagian orang mengartikan bahwa keberhasilan manuisa untuk menggapai apa yang ia inginkan adalah bentuk dari kesuksesan.

       Mengikuti perkembangan peradaban dan pemikiran, manusia telah merancang berbagai cara dan usaha untuk mencapai keinginannya sebagai pribadi sukses. Ada yang sukses karena ketekunan, keuletan dan kerja keras, ada pula yang sukses karna faktor keberuntungan yang datang padanya. Intinya sukses adalah impian dan keinginan setiap manusia, termasuk kita tentunya.

Itulah hasil riview dari buku yang berjudul “MANAJEMEN ISLAM MERAIH SUKSES SEBAGAI PENGUSAHA”. Semoga bermanfaat untuk kalian semua :). maaf jika ada salah kata, atau ucapan yang kurang berkenan di hati :).

thank you

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s